Sebuah Cerita

Di perjalanan jauh dan sangat panjang yang pernah kamu lalui. Di tengah perjalanan tiba-tiba kamu terjebak dan hanya menemukan satu jalan yaitu sebuah gua gelap dan entah aranya kemana. Di gua yang gelap gulita itu kamu melihat tumpukan lilin yang banyak di salah satu dinding gua, nah pertanyaan pertama, (1)Berapa banyak lilin yang akan kamu ambil untuk menerangi jalanmu hingga ke ujung gua?

Setelah kamu mengambil berapa banyak lilin, di tengah jalan kamu menemukan alat penerang lainnya yaitu sebuah obor dan pelita. Pertanyaan selanjutnya, (2)Apakah kamu akan menukar lilin yang kamu bawa tadi dengan obor atau pelita ini?.
Setelah jauh berjalan dan akhirnya kamu melihat titik terang berasal dari ujung gua. Jalan keluar di depan mata, dan ada seorang nenek tua yang lemah meminta pertolonganmu untuk mengantarkannya ke tempat kamu masuk tadi. (3)Apakah kamu akan menolong nenek itu dengan mengantarkannya ke tempat kamu masuk tadi?.

Nah setelah tiba di ujung gua kamu menemukan sumber mata air yang jernih. (4)Apa yang akan kamu lakukan? Apa hanya minum dan cuci muka, setelah itu melanjutkan perjalanan kamu yang masih jauh? Atau sekalian kamu mandi dan membersihkan tubuh kamu karena habis menempuh perjalanan jauh? Atau kamu beristirahat dulu hingga esok hari karena masih lelah?

Ini sebuah rangkaian cerita yang saya dapat dari teman saya. Awalnya saya pikir ini Cuma sekedar cerita biasa, ternyata mempunyai makna yang lebih di dalamnya. Singkat dan secara tidak sadar kita bisa mengenal siapa mereka dengan tanggapan yang mereka hasilkan.

Oiya, jawaban yang mereka hasilkan akan mengandung arti tersendiri. Selamat mencoba^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s