Tips Sebelum Kejar Target

Mulai berkutak dengan tugas yang seabrek, biasanya kita2 pada nunggu mood kan?. Kata orang-orang ne, yang seumuran kita (20 thn an) biasanya daya fokus sekitar 20-30menit gitu deh. Dengan kerjaan yang sudah berbukit-bukit ini, kita butuh waktu ekstra. Nah berikut beberapa tips buat nambah daya fokus (:moody :moody). Cekidot^^/’

– Sebelum berhadapan dengan LCD laptop, cari hiburan dulu lah, misalnya jalan-jalan keluar sambil hirup udara segar. Biar oksigen dalam tubuh berganti dengan yang lebih fresh. Sekalian cuci mata juga guys. Cukup berpengaruh koq. Biasanya mood nambah kalo kita habis kedap-kedip dengan yang bening-bening (efek tergantung individu😐, hehe).

-Kalo dengan jalan-jalan belum bisa menstabilkan pikiran, cobalah nonton komedian. Ketawa merangsang ide-ide kreatif juga. Tingkah aneh para komedian biasanya menjadi inspirasi sendiri. Tapi perlu hati-hati juga kalo ngakak mulu, ntar bukannya malah lari ke lappinya malah ke kamar mandi saking gak bisa nahan (:ngakak_ wkwk😀 ).

-Tips ngakak belum mempan ya?. Pasti punya koleksi film kan, dan diantaranya tersimpan film terfavorit. Coba deh nikmati dulu film-film yang disukai. Siapa tau idenya muncul dari film itu, slow motion tapi pasti. Asal jangan meniru adegan yang ada peringatannya ajah plen (Bimbingan Orangtua: dont try this at home😉 ).

-Alternatif lain kalo gak punya film favorit, gimana dengan bacaan favorit. Komik, novel kan sudah merajalela tuh di sudut penjuru kota dan desa. Mulai dengan baca-baca dulu biar moodnya bisa terkumpul (:full :full).

-Membaca bukan hobi ya?. Kalo ngobrol-ngobrol gimana. Berbagi pengalaman, bisa ma teman, kakak/adik, pacar, orangtua dan masih banyak deh yang bisa diajak berbagi. Pengalaman yang mereka punya kan beda-beda tuh, bisa jadi dari cerita itu muncul sesuatu yang anda cari (aha… ide bagus).

-Ini tips yang terakhir. Jika moodnya belum muncul juga. Coba deh hubungi kekasih terdekat (minimal calon pacar lah.. hehe😛..) . Biasanya orang yang lagi fallin’ in love moodnya enak dan semangat mau ngapa2en. Ternyata cinta berefek dalam juga ya (:love :love).

Bagaimana dengan tips di atas? ada yang berhasil gak? Intinya seh, biar daya fokusnya nambah usahakan kondisi hati dalam keadaan senang. Kalo belum bisa juga kita ke om google.com yuk. sapa tau si om bisa bantu.. hehe🙂.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s